Langsung ke konten utama

Berapa Banyak Air yang Kita Minum Saat Dehidrasi ? Lihat Tipsnya

Ahli gizi Helen Bond mengatakan, hidrasi sangat penting untuk kesehatan kita. "Otak kita terdiri dari sekitar 75% air, sehingga air minum sangat penting untuk fungsi otak yang sehat, dan kesehatan fisik dan mental yang baik," kata Helen.

Lebih lanjut ia mengatakan, dehidrasi dapat memengaruhi kinerja kognitif dan fungsi motorik, atau dalam istilah sederhana, dapat menyebabkan kelelahan dan kesal pada suasana hati kita. Selain itu, dehidrasi juga mempengaruhi ingatan jangka pendek dan jangka panjang.

Oleh karena itu untuk meningkatkan suasana hati, jagalah diri Anda terhidrasi dengan minum 1,6-2 liter cairan setiap hari, bahkan lebih lagi jika Anda aktif atau dalam cuaca panas.

Minum banyak air juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan, Helen menambahkan. Sebab, air dapat meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa minum setengah liter air meningkatkan metabolisme 24-30 persen hingga 1,5 jam.

Mengingat bahwa kulit adalah organ terbesar kita, apakah dengan semakin banyak air bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Menurut Justine, manusia sering didorong untuk minum lebih banyak air daripada yang sebenarnya dibutuhkan.

"Jika kita minum beberapa liter air setiap hari kita hanya akan membuangnya, kelebihan air tidak akan dialihkan ke kulit kita. Ada juga mitos bahwa ia akan mengeluarkan "racun". Menghilangkan unsur-unsur yang tidak diinginkan oleh tubuh adalah proses yang rumit dan sayangnya itu tidak sesederhana seperti menyiram air dalam volume besar melalui sistem,” jelasnya.

Dokter kulit berpikir itu sangat penting untuk tetap terhidrasi di siang hari. “Jika kita mengalami dehidrasi, kita dapat mengembangkan sakit kepala, kehilangan konsentrasi, dan kulit kita dapat terlihat kusam dan tak bernyawa di antara masalah lain,”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah berbagai usaha dengan Modal 10 Juta berkat Pinjaman Tunai tanpa Survey

Sekarang ini kebutuhan mendesak seakan membuat kita mencari solusi yang paling tepat. Terlebih jika jumlah uang yang kita butuhkan cukup besar. Maka kita pun berpikiran untuk mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survey. Pinjaman tersebut kebayakan di jadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan yang terbilang mendesak. Setidakya untuk biaya kesehatan, untuk modal usaha atau bahkan kebutuhan lainnya.
Sekarang ini anda bisa mendapatkan pinjaman tunai cepat tanpa survey dengan proses yang lebih mudah bahkan juga angsuran yang harus anda bayarkan terbilang ringan. Jadi bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman sejumlah dana tidak perlu khawatir lagi akan semua hal itu. Yang terpenting pinjaman dana yang anda ajukan tidak melebihi kemampuan anda dalam membayar cicilannya.
Mereka yang mengajukan pinjaman sejumlah dana biasaya dipergunakan untuk modal usaha. Untuk kepentingan yang satu ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ya bisa dibilang tergantung jenis usaha yang akan anda jalan…

Makanan Khas Indonesia yang Mendunia Selain Rendang

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu sudah tahu makanan tradisional Indonesia yang mendunia, yaitu rendang. Namun, tahukah Anda ada beberapa camilan khas Indonesia yang juga digemari warga asing?
Bahkan, tidak tanggung-tanggung, camilan yang rasanya memanjakan lidah, hingga buat terngiang-ngiang ini memiliki banyak penggemar, dan go international.

1. Asinan Sayur

Camilan yang melibatkan sayur bagi warga asing tentu sudah biasa, maka ketika mencicip asinan sayur, maka mereka pun langsung terpincut dan jatuh cinta pada citarasanya. Rahasia dari kenikmatan asinan sayur khas Indonesia ini berada di kuahnya, yang pedas manis.

2. Pempek

Mendengar kata pempek pastilah langsung tertuju pada Palembang. Panganan yang juga disiram kuah pedas asam manis ini cukup menyita perhatian warga asing. Bentuknya yang beragam dan isinya yang menggoda membuatnya diidolakan banyak orang.

3. Perkedel

Olahan kentang yang dilumatkan setelah digoreng ini pun cukup digemari oleh warga asing. Bentuknya yang uni…